Banyak Pengendara Tak Memakai Helm Terjaring Rajia Satlantas Polres Sangihe

Satlantas Polres Sangihe melakukan kegiatan rajia rutin.

Tahuna- Kesatuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Sangihe melakukan rajia kendaraan bermotor di sepanjang Jalan Simpang Bank Mandiri Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dari giat rajia rutin ini Sat Lantas Polres Sangihe mengeluarkan 28 surat tilang, terbanyak untuk pelanggaran tidak memakai helm.

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK kepada media ini menjelaskan bahwa rajia ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak Satlantas Polres Sangihe, bertujuan mengurangi pelanggaran lalu-lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan. 

“Kegiatan ini sengaja dilakukan secara rutin, mengingatkan kepada masyarakat akan keselamatan berlalulintas. Karena sebentar lagi kita akan menghadapi operasi patuh. Dimana akan kita lakukan penindakan secara represif.”kata Puhi. 

Lanjut tambahnya, di operasi patuh nantinya akan tindakan yang akan dilakukan lebih banyak bersifat represif. 

“Operasi patuh ini 80% represif dan 20% preventif. Sehingga nanti apapun pelanggaran yang dilakukan akan kita lakukan tindakan. Tapi ingat tilang bukan merupakan suatu ancaman bagi masyarakat, kita disini hanya melakukan tugas lalu-lintas. Tujuannya untuk menjaga keselamatan dan ketertiban bagi pengguna jalan.”tegas Puhi. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020