Belasan Kumunitas Motor di Manado, Bagi Bahan Pokok Kepada Korban PHK Akibat Pandemi Covid-19

Aksi solidaritas Bold Riders Manado, bantu bahan pokok kepada sesama komunitas terdampak Covid-19. (foto:ist)

MANADO – Pandemi Covid-19, membuat sejumlah tenaga kerja warga Manado bahkan Sulawesi Utara harus mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Kondisi ini, membuat ratusan anak muda yang tergabung dalam Bold Riders Manado, tergerak hati untuk membantu sesama anggota dalam komunitas motor yang kehilangan pekerjaan.

“Kami bersyukur, bisa membantu teman-teman komunitas motor yang tidak lagi memiliki penghasilan karena kehilangan pekerjaan akibat corona. Terima kasih buat semua anggota Bold Riders Manado baik dari Manado sendiri, Bitung, Tomohon dan Minahasa Utara yang sudah ikut membantu,” kata Ketua Bold Riders Manado, Akbar Gobel, Kamis (30/04/2020).

Paket bahak pokok yang dikumpulkan, untuk membantu teman-teman komunitas motor. (foto:ist)

Akbar Gobel menuturkan, dalam aksi simpati yang dilakukan pihaknya, terdapat terdapat 19 komunitas motor yang ikut peduli dan terlibat membantu sesama komunitas yang terdapak dari wabah virus corona.

Bantuan yang diberikan kepada teman-teman komunitas motor berupa paket

bahan pokok berupa beras 5 kilogram, 1 liter minyak goring, 2 kaleng sarden, 2 kaleng susu kental manis, 20 bungkus mie instan dan 24 botol minuman

Memberian bantuan bahan pokok kepada angggota komunitas motor. (foto:ist)

“Aksi dan penyaluran bantuan berjalan dengan lancar. Ini wujud kepedulian bersama Bold Riders untuk Bold Riders. Artinya teman-teman Bold Rides Manado mau bersatu  untuk temman anggota lainnya yang sedang kesusahan,” tutur Akbar dari CBR Motor Community (CMC).

Sementara itu, Rio Towoliu dari klub motor CMC Manado yang menjadi salah satu penerima paket sembako mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh rekan-rekannya dari Bold Riders Manado.

“Terima kasih atas bantuannya. Saya terkesan dengan yang dilakukan teman-teman Bold Riders Manado, atas kepedulian dengan anggotanya yang kena dampak dari virus corona seperti saya. Teman-teman hadir tidak saja dalam keadaan senang, tapi dalam susah pun mereka ada. Bantuan ini sangat berarti bagi saya,” ucapnya.

Hal yang sama diutarakan Maryanto Waghe. Menurutnya, paket bahan pokok dari Bold Riders Manado sangat membantu disaat kesulitan akibat pembatasan sosial dalam rangka mencegah virus corona.

“Situasi sulit seperti ini, bantuan dari teman-teman Bold Riders sungguh sangat berarti bagi saya. Terima kasih teman-teman Bold Riders,” tutur Maryanto, anggota klub motor NVL Manado itu.

Sementara itu, Pembina Bold Riders Manado, Adhy Wiralaksana Putra menjelaskan total sembako yang dibagikan mencapai 259 paket. Dari jumlah tersebut, 218 diantaranya disalurkan untuk anggota Bold Riders yang terkena dampak corona. Kemudian, sisanya diberikan kepada fans club, suporter Sulut United, beberapa komunitas mapala, dan sejumlah pengurus masjid di Manado.

“Ini menunjukkan kekompakan dan sikap tolong-menolong di antara anggota Bold Riders Manado. Semoga kekompakan ini tetap berlanjut dan bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang sedang kesulitan,” jelas Adhy. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020