Bitung Butuh Gelanggang Olahraga Remaja (GOR)

Isye Ein Sassradelat Pontoh

BITUNG – Berbagai prestasi yang diraih sejumlah atlit asal Kota Bitung dari berbagai jenis olahraga belakangan ini patut diapresiasi. Sebab selain telah mengukir prestasi, mereka juga telah mengharumkan nama daerah khususnya Kota Bitung. “Belakangan ini banyak prestasi yang berhasil diraih sejumlah atlit asal Kota Bitung, sehingga sudah sepantasnya para atlit tersebut mendapat apresiasi yang tinggi,” ungkap Isye Ein Sassradelat Pontoh.

Lebih jauh dikatakan Isye, prestasi yang diraih selama ini sudah mendapat perhatian pemerintah baik berupa bonus bahkan memberikan lapangan pekerjaan. “Tapi untuk Kota Bitung dalam rangka pengembangan, pembinaan serta peningkatan kualitas, sudah sepantasnya disiapkan sarana berupa Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) bagi atlit-atlit,” kata Isye yang akrab disapa Nona itu.

Calon Anggota DPRD Kota Bitung Dapil Maesa nomor urut 1 dari Partai Solidaritas (PSI) itu menambahkan, dengan adanya sarana tersebut, maka akan mempermudah bagi pengurus semua cabang olahraga (Cabor) untuk melakukan pembinaan serta mencari bibit-bibit guna kepentingan ajang selanjutnya. “Belum lama ini para atlit telah mengikuti Pekan Olahraga Kota (Porkot) dan selanjutkan akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bahkan ke tingkat-tingkat selanjutnya. Jika ketersediaan sarana terpenuhi, tidak menutup kemungkinan prestasi di ajang nasional maupun internasional mampu diraih. Sehingga sarana ini sudah harus direalisasikan di Kota Bitung,” ujar Nona yang juga atlit Kempo itu.

Olehnya ditegaskan istri Harster “Ate” Tarore itu, ketika ia dipilih oleh rakyat pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, dan duduk di DPRD Kota Bitung, ia akan memperjuangkan untuk segera dibangunnya sarana olahraga di Kota Bitung. “Saya akan memperjuangkan pembangunan sarana olahraga di daerah ini dengan menganggarkan dana pembangunan GOR dalam APBD Kota Bitung,” tandasnya.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020