BP2RD Sosialisasikan Optimalisasi Peningkatan PAD dan Kepatutan Bagi Wajib Pajak

Kabid Ricky Pesik saat memberikan materi dalam kegiatan sosialisasi dari BP2RD Kota Manado.

MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Kota Manado (BP2RD) menggelar kegiatan sosialisasi dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Kota Manado.

Untuk lokasi yang pertama, BP2RD menggelar kegiatan sosialisasi optimalisasi penerimaan pajak daerah dalam rangka peningkatan kepatuhan masyarakat membayar pajak bertempat di Kantor Camat Sario, Selasa (24/9).

Kaban BP2RD Kota Manado Harke Tulenan melalui Kabid Pajak dan Retribusi Ricky Pesik mengatakan kegiatan sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak sehingga penerimaan daerah di sektor pajak mengalami peningkatan.

“Jadi lewat sosialisasi ini kami dari BP2RD mengajak dan mengedukasi masyarakat agar taat membayar pajak guna menunjang pembiayaan pemerintahan dan pembangunan infrastruktur serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Manado,” ujar Pesik.

Sambungnya, sosialisasi seperti ini juga akan dilakukan empat kali di kecamatan yang berbeda. “Jadi Kecamatan Sario mendapatkan kesempatan pertama,” bebernya.

Menurutnya, masyarakat harus tahu dan paham terkait pentingnya membayar pajak, karena banyak sekali manfaat yang akan didapatkan, mulai dari pembangunan fasilitas umum dan infrastruktur, seperti jalan, sekolah dan rumah sakit, yang semuanya untuk peningkatakan kesejahteraan.

“Yang pasti apa yang diberikan masyarakat akan juga kembali ke masyarakat,” pungkasnya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020