Bupati Tetty Ingatkan BPBD, Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrim

Bupati Minsel, Tetty Paruntu

AMURANG— Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu meminta warga Kabupaten Minsel waspada dan siaga bencana alam. Hal tersebut disampaikan melalui Kabag Humas, Ysis Mangindaan kepada manadoline.com, Senin (3/2/2020).

“Kita harus waspada dan siaga dengan keluarga masing-masing, dalam menghadapi musim hujan. Apalagi saat cuaca ekstrim yang bisa menimbulkan bencana alam,” ujarnya.

Bupati mengungkapkan, saat ini merupakan awal musim hujan meskipun belum ada kejadian bencana alam dan banjir. Dia juga meminta instansi terkait agar tetap siaga dalam menghadapi cuaca ekstrim ke depan.

“Ya, saya minta BPBD menjadi komando dalam upaya penanggulangan bencana alam di Minsel. Saya minta prioritas keselamatan warga dalam penanggulangan bencana alam,” ungkapnya.

Apalagi Minsel merupakan daerah memiliki banyak potensi bencana alam. Ada banjir, angin puting beliung dan tanah longsor.

“Makanya, warga harus bisa siaga dan terus lakukan sosialisasi melalui BPBD terkait langkah-langkah apa yang harus dilakukan warga dalam menghadapi bencana alam,” tutupnya. (dav)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020