Camat se-Manado Diminta Intens Sosialisasikan Bahaya Karhutla

Asisten 1 Heri Saptono saat melayangkan ultimatum ke Camat yang hadir dalam rapat, agar intens lakukan sosialisasi bahaya Karhutla.

MANADO — Walikota Manado melalui Asisten 1 Pemkot Manado Heri Saptono menegaskan para Camat untuk intens melakukan sosialisasi terkait bahaya kebakaran kepada jajaran dan masyarakat Kota Manado pada umumnya.

Apalagi, kondisi saat ini memperlihatkan banyaknya peristiwa kebakaran yang melanda Kota Manado. Buktinya, dalam September ini sudah hampir 100 kali terjadi kebakaran, diantaranya : kebakaran rumah, gedung, hutan, alang-alang dan lahan kosong.

“Saya minta Camat untuk tidak berdiam diri, tetapi selalu intens melakukan sosialisasi di setiap Kecamatan. Baik itu dilakukan oleh pihak Kecamatan ataupun disampaikan ke setiap Kelurahan yang dilanjutkan ke Kepala Lingkungan se-Kota Manado. Jangan kita lihat permasalahan ini sebagai persoalan kecil, tapi ini adalah masalah besar yang bisa membawa dampak traumatik bagi psikologis manusia dan juga berpotensi menimbulkan kehilangan nyawa dan kehilangan barang,” tutur Saptono, didampingi Kadis Damkar Manado M Sofyan dalam kegiatan Rakor Penanganan dan Penanggulangan, Kamis (19/9), bertempat di ruang Tolu.

Pungkasnya, Camat yang tidak intens melakukan sosialisasi kepada jajaran dan masyarakat terkait bahaya kebakaran, yang bersangkutan tentunya akan ditegur keras. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020