Christina Dorong Pemkot Manado Soal Ketersediaan Lahan Pasar

Anggota DPRD Kota Manado, Christina Lina Pusung. (foto:ml)
Anggota DPRD Kota Manado, Christina Lina Pusung. (foto:ml)

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Christina Pusung meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menyediakan lahan yang diperuntukkan bagi pengembangan pasar Manado.

Menurut Christina, ada kesanggupan dari pemerintah pusat dalam menyediakan bantuan anggaran yang bisa dimanfaatkan oleh Pemkot Manado.

“Ketika kami melakukan kunjungan ke beberapa Kementerian seperti Kementerian Perindustrian dan Perdagangan dan Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, ada banyak bantuan yang disediakan oleh kementerian untuk pengembangan pasar, tetapi kita perlu merespons hal tersebut dengan kesiapan lahan oleh Pemkot Manado,” kata Christina, kepada Manadoline.com, Sabtu (27/10).

Anggota Komisi B DPRD Kota Manado ini berharap agar Pemkot dapat merespons niat baik pemerintah pusat dengan melakukan terobosan pengembangan pasar yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Manado.

“Kita bertrima kasih kepada pemerintahan Jokowi Jusuf Kalla, yang tetap menyediakan dana bantuan untuk daerah-daerah, namun minimal ada usaha yang sungguh-sungguh agar permasalahan pasar soal daya tampung dan kenyamanan dari aktivitas jual beli terjamin,” ungkapnya.

Srikandi Partai Golkar ini mendorong Pemkot Manado, ditahun 2019 dalam APBD untuk disiapkan anggaran untuk ketersediaan lahan untuk pengembangan pasar di Kota Manado. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020