Dana BOS Triwulan IV 2018 di Mitra Disalurkan Desember

Kabid Dikdas Mitra Felda Tombokan SPd.

RATAHAN — Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan IV untuk 96 SD dan 41 SMP di Minahasa Tenggara (Mitra) bakal disalurkan Desember mendatang. Seperti yang disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Minahasa Tenggara (Mitra) Djelly Waruis SPt MM, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Felda Tombokan SPd.

Hal itu dikarenakan pusat baru mengucurkan dana BOS di Provinsi Sulut baru-baru ini. “Saya mendapat bocoran kemungkinan pusat baru mengucurkan dana BOS di Provinsi Sulut 27 November kemarin. Namun itu baru bocoran dan informasi pastinya belum ada,” kata Tombokan, Rabu (28/11/2018).

Ia menyampaikan bagi sekolah yang telah melaporkan hasil realisasi anggaran belanja triwulan III untuk bersabar.

“Untuk penyaluran dana BOS di sekolah-sekolah yang telah melaporkan hasil realisasi anggaran triwulan III, agar bersabar karena Bulan Desember sudah pasti dana BOS akan dikucurkan,” jelas Tombokan.

Selain itu Tombokan mengapresiasi sekolah-sekolah yang selalu memasukkan laporan realisasi anggaran tepat waktu.

“Memang ada beberapa sekolah yang saya perhatikan selalu memasukkan laporan tepat waktu, seperti SDN 1 Tombatu, SDN 1 Ratahan, SMP 1 Ratahan. Seharusnya sekolah lain dapat mengambil contoh dari sekolah-sekolah tersebut,” ujarnya.

Tombokan menegaskan untuk dana BOS langsung diterima pihak sekolah tanpa melalui kantor dinas pendidikan. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020