Dibantu TNI-Polri, Walikota GSVL Bersihkan Sampah Banjir

Walikota GSVL saat berada di lokasi pembersihan material sampah pasca banjir.

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut lakukan pembersihan lingkungan pasca banjir yang melanda Manado 16 Desember silam. Giat ini turut dibantu pasukan TNI-Polri serta dukungan dari beberapa instansi terkait Pemerintah Kota Manado.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL yang usai bersepeda menuturkan setelah berbaur dengan warga korban banjir sambil membagikan paket bantuan dalam suasana Hari Natal 25 Desember lalu, turut berterima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Jajaran Kepolisian yang membantu melakukan pembersihan material sampah akibat banjir.

“Peran Komandan KOREM 131 Santiago Kolonel Inf Joseph Robert Giri yang memberi arahan kepada Komandan KODIM 1309 Manado Letkol Inf Arif Harianto, serta mendapat dukungan penuh Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan SIK, ikut menciptakan kondisi pasca bencana yang mulai berangsur membaik,” tukas Walikota GSVL dalam kegiatan bersih-bersih bersama KODIM 1309, usai bersepeda, Rabu (27/12).

Lanjut dikatakan, dengan bantuan dari TNI/Polri, ikut semangat untuk memulihkan kondisi rumah penduduk yang penuh lumpur dan material banjir. Sehingga, warga dapat beraktivitas tanpa terganggu dengan kesibukan pasca bencana.

“Diusahakan tanggal 31 Desember 2017 semua wilayah sudah bersih dan aktivitas warga normal kembali. Sehingga saat merayakan pesta Tahun Baru 2018 nanti, warga korban bencana akan merasakan bersih dan nyaman kembali,” pungkas Walikota GSVL. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020