Dibuka Wali Kota, 25 Pelajar Dilatih Kewirausahaan Muda di Lokasi Kuliner Putra Presiden

 

MANADO – Jika tak ada aral melintang, Selasa (18/4/2017) pagi ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado resmi membuka pelatihan Kewirausahaan Muda setelah sebelumnya melalui proses pendataan dan seleksi peserta.

Rencananya, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut akan membuka pembukaan kegiatan ini. “Permintaan kami Pak Wali Kota Langsung yang membuka, Cuma tergantung kesiapan beliau,” kata Kadispora Manado, Lenda Pelealu.

Tak tanggung-tanggung, pelatihan Kewirausahaan Muda yang akan berlangsung sampai 29 April mengambil lokasi di tempat kuliner milik Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden RI, yakni Makobar (Martabak Terang Bulan Kota Barat).

“Tempat pelatihannya di Makobar Tikala, samping Resto Ananas,” tambah Kabid Kepemudaan Dispora Manado, Wiesye Assah.

Menurut Assah, sejak proses sosialisasi hingga pendataan  pada 13 April lalu, animo peserta akan mengikuti pelatihan ini cukup tinggi. Karena untuk pelatihan saat ini pesertanya dibatasi, Dispora pun melakukan seleksi.

“Ada ratusan yang mengikuti sosialisasi lalu. Tapi setelah dilakukan pendataan kembali, hanya 25 peserta yang kami rekrut dulu. Itu mewakili pelajar SMA/SMK se Kota Manado. Nanti akan ada lagi pelatihan lanjutan kami laksanakan,” ujar Assah.

Peserta yang belum terakomodir, Assah meminta tidak kecewa. Karena target Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan setiap tahun itu Manado bisa menciptkan 100 wirausaha muda dari kalangan pemuda.

“Jadi kedepan masih akan dibuka lagi pelatihan yang sama. Dari hasil pelatihan ini Dispora berharap dapat menciptakan wirausaha muda di Kota Manado,” tandas Assah. (antoreppy)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020