Didominasi Guru, Wagub Steven Kandouw Beri Pembinaan CPNS Golongan III Angkatan I-VII

MINUT– Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw memberikan pembinaan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I-VII Pemerintah Provinsi (Pemprov) Tahun 2020 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Sulut di Maumbi Minahasa Utara (Minut), Kamis (6/2/2020) siang.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw didamping Asisten III Asiano Gammy Kawatu, Plt Kepala BPSDMD Paulus Tamala bersama 266 CPNS Golongan III Angkatan I-VII di aula BPSDMD Maumbi Minut, Kamis (6/2/2020) (foto:kandi/ML)

Kandouw mengatakan pengabdian PNS jangan setengah-stengah. “Waktu tes-nya pun tidak ada titipan, tidak ada like dislike, tidak ada jatah dari pihak-pihak tertentu,”tegas Kandouw dihadapan 266 CPNS yang didominasi guru SMA/SMK.

Ia pun mengakui, Pemprov sempat 7 tahun tidak menerima CPNS, makanya saat ini harus betul-betul ciptakan PNS yang kredibel punya integritas.

SERIUS: Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat memberikan arahan dan pembinaan

Kandouw yang didampingi Asisten III Administrasi Setda Pemprov Sulut Asiano Gammy Kawatu, Plt Kepala BPSDMD Paulus Tamaka, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sulut Ivonne Kawatu, memotivasi para CPNS Golongan III ini dengan berharap ekspetasi tinggi karena seorang birokrat harus mengabdi bagi bangsa dan negara.

“Jadi CPNS harapannya saya optimis membawa admosfir baru membawa pula mindset baru, karena merupakan salah satu roadmap prioritas pembangunan guna untuk Sumber Daya Manusi (SDM). Termasuk tuntutannya, seperti itu melayani masyarakat dengan kemampuan yang tidak setengah-setengah, harus memiliki passion,”tutur Kandouw yang diketahui alumni Universitas Indonesia tersebut.

Selain itu, Wagub menekankan latihan dasar (latsar) selama 31 hari ini sangat penting hasilkan PNS integritas, komitmen, berprestasi di masing-masing penempatan Kab/Kota se-Sulut. Optimis dunia pendidikan Sulut akan kembali berjaya melebihi daerah lain.

Diketahui, disela-sela pembinaan, Wagub Kandouw memantau para CPNS setiap Kab/Kota dan menanyakan masing-masing formasi, lulusan dan jurusan apa yang diambil sewaktu kuliah. Tak ketinggalan pula menanyakan ilmu pengetahuan yang dijawab langsung para CPNS, salah satunya CPNS guru Matematika dan Fisika.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020