Diknas Gelar Pemantapan Program Semester Ganjil

Pemantapan program pendidikan semester ganjil dan dana BOS. (Foto: HMP)

BITUNG – Sekretaris Daerah Kota Bitung Audi Pangemanan membuka pelaksanaan Pemantapan Program Pendidikan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020, sekaligus sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS), yang digelar Dinas Pendidikan Pemkot Bitung bertempat di Aula SKB, Rabu (18/09/2019).

Sekot Audi Pangemanan yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Julius Ondang mengatakan pelaksanaan tahun pelajaran baru kita perlu untuk mensinergikan semua peraturan yang diberlakukan serta meningkatkan kualitas kerja kita dalam mengelolah manajemen sekolah. “Sebagai lembaga yang bertujuan untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas berwawasan kebangsaan dan berakhlak mulia mampu merumuskan secara cerdas tantangan dan strategi untuk menciptakan sekolah berkualitas sebagai konsekuensi logis yang berkesinambungan,” ungkap Pangemanan.

Sedangkan terkait dana bantuan operasional sekolah (BOS), Sekot mengingatkan kepada pihak sekolah termasuk didalamnya para bendahara dan operator baik SD dan SMP untuk memahami secara mendalam aturan terkait penggunaan dana tersebut. “Jangan melakukan penyimpangan, karena akan berdampak kepada bapak dan ibu sekalian oleh sebab itu , ikuti sosialisasi ini dengan serius, sehingga dapat diaplikasikan sebagaimana mestinya,” tegas Pangemanan sembari menambahkan, adanya pemantapan program pendidikan semester ganjil  tahun pelajaran 2019/2020 dapat meningkatkan taraf pendidikan di Kota Bitung tercinta.

Hadir pada kegiatan itu, para Kabid, para kepala sekolah dan suru se Kota Bitung.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020