Dishub Manado Tata Program Atasi Kemacetan

Kdishub Manado M Sofyan didampingi Kabid LLAJ Donald Wilar saar berada di C3.

MANADO – Untuk mengatasi kemacetan di kota Manado, Dinas Perhubungan Kota Manado bekerjasama denga Polresta Manado telah merancang berbagai program.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kota Manado, M Sofyan mengungkapkan, pihaknya sudah memprogramkan pembenahan fasilitas seperti terminal, pembenahan jalan serta memasang CCTV di beberapa titik untuk mengontrol lalu lintas di kota Manado.

“Kami akan melakukan hal-hal tersebut, agar kemacetan di kota Manado mudah di Kontrol, ini untuk mempermudah para petugas di lapangan baik dari pihak dishub dan juga kepolisian. Melalui CCTV tersebut, kita dengan cepat mengetahui titik kemacetan dan segera menurunkan personel,” ungkap Sofyan.

Saat ini, lanjut dia, kami memiliki anggaran kurang lebih 1 Miliar untuk program tahun ini. “Kami juga, akan mendata jumlah angkot di kota Manado. Dengan penataan tersebut, kami bisa mengetahui berapa besar dan berapa banyak terminal dan fasilitas lainnya digunakan. Dan ini adalah merupakan salah satu cara untuk mengatasi kemacetan,” ujarnya.

Di tambahkannya, untuk jembatan susun tersebut, seperti di Zero Point akan dilakukan bersusun dan bisa di lintasi oleh kendaraan dari beberapa titik seperti, dari arah GMIM Sentrum, Jumbo dan juga kendaraan dari arah Boulevard.

“Kami memiliki 104 tenaga harian lepas (THL), untuk membantu pihak kepolisian di lapangan,” pungkas Kadis Sofyan. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020