Dispora Lakukan Pendataan Organisasi dan Atlet Olahraga Kota Manado

Kadispora Manado, Novi Mamahit

MANADO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado akan melakukan pendataan organisasi dan para atlet olahraga di Kota Manado. Melalui kegiatan ini, akan ketahuan organiasi-organisasi olahraga yang legal dan para atlit berprestasi di bidang olahraga masing-masing.

“Jadi organisasi cabang olahraga mana yang diakui keabsahannya, termasuk mana atlit-atlit yang berprestasi di bidang olahraga mereka masing-masing. Ini tujuan kami melaksanakan kegiatan ini,” jelas Kadispora Manado, Novi Mamahit.

Saat ini menurut Mamahit, banyak atlit di Kota Manado berprestasi melalui beberapa cabang olahraga melalui berbagai kompetisi, baik daerah, nasional maupun internasional tapi belum ada datanya. “Ini yang perlu kami cari tahu agar pemerintah bisa melakukan pembinaan terus kepada mereka,” katanya.

Kegiatan ini juga merupakan singkronisasi kebijakan menejeman olahraga Dispora dan organisasi olahraga di Kota Manado. Yang kemudian akan dijadikan dokumentasi dan arsip untuk dimiliki Dispora Manado.

Dokumen data organisasi dan para atlit berprestasi itu perlu dikantongi demi untuk keberlangsungan bahkan peningkatan prestasi olahraga di Kota Manado.

“Kami berharap dengan kegiatan ini Dispora bisa mendapat data valid keseluruhan cabang olahraga dan keseluruhan atlit berprestasi di sejumlah cabor yang ada di Kota Manado,” ujar Mamahit.

Ditambahkan Kabid Olahraga Prestasi Dispora Manado, Naomi Ruru, pendataan ini akan dilaksanakan di gedung Youth Center kawasan Megamas, Kamis (7/11/2019) pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

“Panitia sudah melakukan koordinasi dengan stakeholder yang berhubungan dengan organisasi olahraga. Nantinya lewat kegiatan ini, kami akan mendapatkan data para atlit-atlit berprestasi di Kota Manado. Begitu juga dengan organisasi-organisasi olahraga yang sah,” pungkas Naomi. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020