DPRD Magelang Lirik CCC Manado, Pemkot Sodorkan Smart Solution

Komisi III DPRD Magelang saat berkunjung ke Pemkot Manado.
DPRD Magelang Jatim kunjungi ruangan CCC Pemkot Manado, diterima langsung Kadis Komunikasi dan Informatika Erwin Kontu, Kamis (16/3) (foto:Ivan/ML)

MANADO-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Manado Erwin Kontu mengatakan kemajuan teknologi tak hanya sampai di smart solution, namun masih akan dikembangkan, agar banyak dilirik daerah lain.

Buktinya, hal ini dikatakan Kontu saat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menerima kedatangan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Magelang Jawa Timur (Jatim) di ruang Cerdas Command Center (CCC) Kantor Wali Kota, Kamis (16/03/2017).

Diketahui, tujuan utama kedatangan rombongan berjumlah 24 orang yang terdiri dari sembilan anggota Komisi III, empat staf Sekretariat DPRD.

Delapan Kepala Dinas dan tiga Sekretaris Dinas mitra kerja Komisi C membidangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dinas Perhubungan.

Juga terlibat, Badan Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Bencana, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, serta Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, adalah untuk belajar di Minahasa.

Kontu menerangkan smart solution yang tediri dari Glue, e-Gol, Tau pang, Si tasya, Lapor Manado, si Gita, Ricca.

Sementara, Ketua Komisi C DPRD Kota Magelang Budy Prayitno ketika di wawancarai Manadoline mengatakan terkagum kagum dan intinya menyangkut kombinasi dari inflasi.

Keduanya, ternyata Command Center juga penting karena banyak hal sangat membantu misalnya terkait lalu lintas dan kejahatan yang terjadi semuanya bisa terpantau di CCC,”kunci Prayitno, sembari manambahkan smart solution pendukung informasi Pemkot.

(Ivan)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020