Dukungan Tatong, Yasti dan Depri Tambah Kekuatan Politik ODSK

Manadoline, Manado — Pasangan bakal calon Gubernur Sulawesi Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) mendapatkan dukungan penuh dari tiga kepala daerah di daerah ini.

Adalah Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, Bupati Bolaang Mongondouw, Yasti Soepredjo, dan Bupati Bolaang Mongondouw Utara, Depri Pontoh masuk dan struktur tim pemenangan ODSK yang diusung PDI Perjuangan itu.

Baik Tatong Bara dan Yasti Soepredjo menduduki posisi pengarah dalam tim pemenangan, sementara Depri Pontoh ditempatkan pada posisi pelindung/pembina.

Dukungan Tatong Bara kepada ODSK patut diperhitungkan. Pasalnya, dirinya adalah politisi perempuan handal yang mencetak hattrick secara berturut-turut tiga kali Pilkada di Kotamobagu.

Berpasangan dengan Djelantik Mokodompit, Tatong Bara mampu menjadi pemenang dalam Pilkada pada tahun 2008. Kemudian tahun 2013, berpasangan dengan Jainudin Damopolii menjadi jawara, selanjutnya Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan menjadi pasangan peraih suara terbanyak 54.37 persen pada Pilkada 2018.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo tampil sebagai pemenang dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2017 yang lalu.

Yasti dan Yanny Tuuk yang diusung PDI Perjuangan, PAN, PKB, Nasdem dan PKS unggul atas lawannya dengan perolehan suara diatas 75 Persen.

Selanjutnya, masuknya Depri Pontoh dalam tim pemenangan, semakin menambah amunisi kekuatan dukungan Bolmong Raya kepada pasangan ODSK.

Depri Pontoh sendiri sudah dua kali menjabat Bupati Bolmong Utara secara berturut-turut. Diusung PPP, berpasangan dengan Suriansyah Korompot menang dalam Pilkada pada tahun 2013.

Kemudian pada tahun 2018, Depri Pontoh kembali menjabat Bupati Bolmong Utara mengungguli dua lawannya di Pilkada, berpasangan dengan Amin Lasena dengan dukungan suara 55 persen.

Diketahui dalam Pilkada 2020, pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang sudah mendaftar di KPU Sulawesi Utara, Jumat (04/09/2020), diusung dan didukung oleh PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PKB, PSI, PPP dan Perindo. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020