First Lady Sulut: Banyak Kesempatan Dimiliki Kaum Perempuan

Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan saat membuka Pelatihan Keterampilan Bagi Perempuan Dengan Masalah Sosial kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi, Selasa (8/8/2017) (foto:Ist)

MANADO– Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara (Sulut) Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menyebut kaum perempuan mampu mengoptimalkan semua potensi dalam mengisi proses pembangunan daerah dan memiliki hak yang sama dengan laki-laki.

Banyak kesempatan yang dimiliki kaum perempuan untuk berkarya dalam pembangunan,”tambah Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan pada Pelatihan Keterampilan Bagi Perempuan Dengan Masalah Sosial yang dilaksanakan di Manado, Selasa (8/8/2017).

Menurutnya, juga diatur dalam konstitusi sangat jelas menempatkan perempuan sebagai mahluk ciptaan Tuhan dengan keluhuran harkat dan martabatnya.

“Kaum perempuan sebagai warga negara memiliki kedudukan, hak, kewajiban, tanggung jawab, peranan dan kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk berperan dalam berbagai bidang kehidupan dan kegiatan pembangunan,”tutup Istri tercinta dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey tersebut.

(srikandi/Hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020