Frederik Kritisi Agenda Pembentukan Fraksi di DPRD Manado

MANADO – Anggota DPRD Manado dari partai Nasdem, Frederik Tangkau menolak agenda pembentukan fraksi yang dilakukan usai penetapan calon pimpinan definitif dalam rapat paripurna yang digelar Senin (9/9/19).

Frederik Tangkau menegaskan kalau pihaknya baru mendapatkan informasi penyampaian usulan pembentukan fraksi sebelum paripurna digelar melalui surat.

Saat dikonfirmasi Manadoline.com, Tangkau mengatakan pihaknya sementara mengkomunikasikan hal ini dengan pimpinan DPD Partai Nasdem.

“Nasdem sementara ini masih ada hal-hal yang dibicarakan ditingkat DPD secara internal,” kata Tangkau.

Terkait apa yang dibicarakan, wakil rakyat Dapil Wenang-Wane ini mengungkapkan hal tersebut nanti akan disampaikan oleh Ketua DPD.

Pihaknya juga sudah menyurat kepada pimpinan partai termasuk partai-partai mana yang bergabung bersama dengan fraksi Nasdem sambil menunggu konfirmasi dari pimpinan.

Dirinya juga mengkritisi keterlambatan pemberitahuan soal pembentukan usulan fraksi dari sekretariat dewan. “Kami juga baru tahu hari ini sudah ada pembentukan fraksi, sementara surat awal tidak ada batas waktu kapan pembentukan fraksi,” terangnya.

Namun demikian, Tangkau menegaskan sudah diupayakan surat pembentukan fraksi Nasdem dan secepatnya akan dimasukan. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020