GAMKI Sulut Gelar Donor Darah di GMIM Riedel Kembes

Kegiatan donor darah DPD GAMKI Sulut bekerjasama dengan PMI. (Foto:ist)

MINAHASA — Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara, menggelar kegiatan donor darah, Minggu (14/02/2021).

Ketua DPD GAMKI GAMKI Sulut Debby Suma mengatakan, kegiatan donor darah melalui Satgas Giat Donor Darah dilangsungkan di gereja GMIM Riedel Desa Kembes Satu, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa.

“Kami membentuk Satgas Giat Donor Darah yang bertugas untuk melakukan kegiatan donor darah DPD GAMKI Sulut,” kata Debby Suma.

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka memaknai perjuangan pahlawan bangsa dalam peristiwa Merah putih, yang diperingati pada setiap tanggal 14 Februari setiap tahunnya.

“Blood save world, gives yours blood, you are the hero. Dengan memberi darahmu, kamu adalah pahlawan,” ucap Debby.

Dia menuturkan, donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental seseorang yang bersedia menyumbangkan darahnya, tapi juga cara untuk menolong orang lain yang membutuhkan darah.

Lanjutnya, giat donor darah ini dilakukan atas kerjasama antara DPD GAMKI Sulawesi Utara dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut.

“Kami melibatkan pengurus DPD dan DPC GAMKI se – Sulut termasuk pemuda-pemuda gereja untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tandasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020