GAMKI Sulut Siap Gelar Penanaman Simbolis Program Pertanian

Ketua DPD GAMKI Sulawesi Utara, Debby Suma. (Foto:ist)

Manadoline, Manado — Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara, Debby Suma menyebutkan pihaknya akan menggelar penanaman simbolis melalui program GAMKI Sulut Ba Tani.

Menurutnya, program ini merupakan tindak lanjut dari webinar tentang Strategi Penerapan Teknologi Pertanian di Era Adaptasi Kebiasaan Baru, yang menghadirkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, anggota Komisi IV DPR RI, Mindo Sianipar, Kadis Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut, Novly Wowiling dan Akademi UKIT, Fadli Rumondor pada 28 Agustus 2020 lalu.

“Ada 6 kelompok tani binaan DPD GAMKI Sulut yang siap menjalankan program GAMKI Sulut Ba Tani, dan semuanya sudah menerima bantuan bibit jagung dari Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut,” ungkap Debby Suma.

Lanjutnya, penanaman simbolis untuk 6 kelompok tani akan dilaksanakan di Koha, Rabu 28 Oktober 2020 jam 10.00 Wita, melalui kelompok tani Matuari.

“Penanaman simbolis dilakukan besok dalam rangka memaknai Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020. Saya berharap semangat Mapalus pergerakan GAMKI Sulut setia mengawal NKRI dan menjaga ketahanan Pangan di bumi nyiur melambai,” ujarnya.

Dia menambakan, semangat mapalus digaungkan agar kaum muda membangun daerah dengan skill dan kapasitas yang dimiliki.

Kegiatan ini, jelasnya bersinergi dengan program Pemerintah Provinsi Sulut Mari Jo Ba Kobong yang digalakan oleh Olly Dondokambey dan Stevem Kandouw. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020