Gandeng TP4D Kejari, PUPR Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Bentuk Transparansi Tupoksi

MANADO — Gandeng Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado melakukan penandatanganan kontrak perjanjian kerja konsultasi dan kontruksi (2 pekerjaan kontruksi dan 3 pekerjaan konsultasi) bersama para kontraktor dan konsultan, bertempat di kantor Dinas PUPR Kota Manado, Kamis (12/4).

Kepala Dinas PUPR Peter KB Assa mengatakan kegiatan penandatanganan kontrak ini yang dihadiri oleh TP4D Kejari Manado merupakan bentuk transparansi dari Dinas PUPR dalam menjalankan tupoksi diberbagai kegiatan di DPUPR Manado.

“Sejak tahun 2017, Dinas PUPR Manado telah bekerjasama dengan Kejari Manado dengan melibatkan TP4D Kejari Manado dalam mengawasi jalannya pekerjaan infrastruktur,” tukas Bart Assa.

Lanjut dikatakan, penandatanganan tersebut dilakukan adalah sebagai bentuk dari transparansi dari Dinas PUPR Manado dalam menjalankan tupoksinya.

Sementara, Ketua Tim TP4D yang juga Kepala Seksi Intelejen Kejari Manado Theodurus Rumampuk SH MH dalam sambutannya mengatakan, TP4D yang oleh Jaksa Agung RI adalah hasil implementasi dari program Nawacita yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

”TP4D adalah program dalam melakukan pengawalan dan pengamanan dari kegiatan atau pekerjaan proyek yang dilakukan oleh pemerintah. Dimana, hal ini mengacu pada konteks yuridis, yakni pengawalan dan pengawasan kegiatan atau pekerjaan sehingga tak sampai melanggar hukum,” beber Rumampuk. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020