God Bless Park Menggelora, Iven Tarung Tinju Nasional Dihelat di Arena Terbuka

Tampak God Bless Park lokasi kejuaraan tinju memperebutkan piala Walikota Manado, pekan depan.

MANADO – Pelaksanaan kejuaraan tarung tinju berskala nasional yang direncanakan dihelat di God Bless Park Jalan Piere Tendean Boulevard, Senin (25/9), bakal padat penonton. Nah, iven yang memperebutkan piala Walikota Manado ini akan menampilkan uji skil dan kekuatan ratusan petinju baik professional maupun amatiran yang sudah terdaftar sebagai peserta mewakili daerahnya masing-masing.

Ketua Panitia kejuaraan tinju Fery Keintjem dalam rapat pemantapan yang digelar di Mapolda Sulut, Selasa (19/9) mengatakan persiapan sementara dilaksanakan, karena masih ada beberapa yang belum lengkap. Sebab itu, melalui rapat panitia dikroscek lagi, apa saja yang perlu dilengkapi secepatnya, guna mensukseskan iven kejuaran tinju tersebut.

“Dengan arena terbuka, sudah pasti bakal ramai. Namun, panitia tetap akan mempersiapkan lokasi lain seperti gedung KONI, bila dalam keadaan force majeure (hujan). Sehingga, pelaksanaan iven kejuaraan tinju tetap berjalan lancar sesuai rencana. Namun, harapkan kami cuaca pada hari pelaksanaan nanti tetap berawan dan tidak hujan,” tukas Keintjem.

Sambungnya, lokasi pelaksanaan kegiatan sangat strategis karena berada disamping jalan utama Kota Manado, Jalan Piere Tendean, yang menghubungankan pusat perekonomian kota dan mall-mall tempat masyarakat berbelanja. Sehingga, menjaga kegiatan berjalan sukses, keamanan juga sudah disiapkan.

Sementara, Bonyx Saweho selaku panitia dan juga mantan petinju nasional mengatakan peserta saat ini masih dalam pendataan. “Untuk peserta yang akan datang, diupayakan semuanya sudah berada di manado paling lambat hari minggu. Karena ada beberapa persiapan kegiatan yang harus diikuti. Untuk asal peserta, selain lokal manado dan sekitarnya yang berada di Sulawesi Utara, juga mendatangkan peserta dari kabupaten/kota lain di Indonesia,” jelas Bonyx sapaan akrabnya. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020