GPI Target Penyemprotan Disinfektan Waktu Dekat, GSVL: Selain Covid-19, Waspada Juga DBD

MANADO – Permintaan masyarakat Perum GPI (Griya Paniki Indah) Mapanget untuk dilakukan penyemprotan desinfektan dalam mencegah penularan virus Covid-19 di perumahan terpadat penduduk ini akhirnya terjawab.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) menegaskan, Perum GPI Mapanget salah satu target penyemprotan disinfektan dari pemerintah. “Dalam waktu dekat ini tim kami akan turun melakukan penyemprotan. Tidak hanya di GPI, di semua tempat secara bertahap,” kata GSVL dalam teleconference bersama wartawan, Selasa (24/3/2020).

Diakuinya, pemerintah lewat Satgas yang dibentuk Pemkot Manado kekurangan tenaga menjangkau langsung seluruh wilayah di Manado melakukan penyemprotan. Saat ini, penyemprotan disinfektan dilakukan bertahap di beberapa titik.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut teleconference bersama sejumlah wartawan terkait perkembangan penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Manado.

“Kami lewat Satgas pencegahan Covid-19 bekerjasama PMI dalam melakukan penyemprotan disinfektan. Untuk awal ini dilakukan di tempat-tempat umum, rumah-rumah ibadah, pertokoan dan pusat keramaian,” ujar GSVL.

Khusus dalam kawasan GPI, mengingat wilayahnya luas dan perumahan padat penduduk menurut wali kota, satgas akan berkoordinasi dengan Camat, Lurah dan kepala lingkungan agar penyemprotan disinfektan bisa menyeluruh.

“Selain Covid-19, Saya berharap masyarakat juga harus waspada mewabahnya penularan DBD. Sekarang ini masuk musimnya. Dan paling penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jangan lupa social distance, jauhi tempat keramaian. Lebih baik di rumah saja,” pesan GSVL. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020