GSVL-MOR Terima Penghargaan Universal Health Coverage

Liputan Khusus

MANADO – Kepedulian Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan yang dituangkan dalam program prioritas sektor kesehatan ‘berbuah manis’. Tidak heran, BPJS Kesehatan Cabang Manado merespon dengan memberikan penghargaan Universal Health Coverage (UHC).

Dalam penyerahan penghargaan yang diterima langsung Walikota Manado Vicky Lumentut, Selasa  (5/3), di Kantor Camat Wanea,  disambut tepuk tangan serta apresiasi warga.

Sebagaimana diketahui, Kota Manado merupakan daerah terbanyak kepesertaan yang dicover melalui APBD sesuai dengan amanah Undang-Undang, pada wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Manado meliputi  Enam Kabupaten/Kota, Manado, Bitung, Minahasa Utara, Sitaro, Sangihe dan Talaud yakni 110.006 jiwa.

“Program kesehatan untuk rakyat adalah salah satu janji saya dengan Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE untuk rakyat Kota Manado. Dan masih banyak program yang akan dilakukan untuk rakyatku Manado. Mohon doa dan restu wargaku Manado, “ tandas Walikota Manado pilihan rakyat dua periode ini.

Dalam kegiatan yang sama Walikota Manado melakukan tatap muka dengan masyarakat Kecamatan Tikala bertempat di Kantor Kelurahan Paal 4, sekaligus menyerahkan Kartu Indonesia Sehat Jaminan Kesehatan Daerah dan bantuan korban banjir di wilayah Kecamatan Tikala.

Walikota terus mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, dengan tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga dan memelihara kerukunan yang terbangun dengan baik di Kota Manado sebagai kota dengan predikat Toleran di Indonesia.  

“Torang jaga bersama Kota Manado, Torang berdoa untuk Manado agar dijauhkan dari bencana, Manado diberkati dan warganya sejahtera” pesan Walikota Vicky Lumentut.

Bersama hadir  dalam giat tersebut, Asisten I Setda Kota Manado, Kadis Sosial Kota Manado, Kepala Dinas/Badan, Para Kabag, Camat, Para Lurah dan Kepala Lingkungan. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020