Gunakan Sistim Online, MaMa Lapor Pajak

(Walikota Max J Lomban dan Wawali Maurits Mantiri saat melaporkan pajak tahunan)
(Walikota Max J Lomban dan Wawali Maurits Mantiri saat melaporkan pajak tahunan)

 

BITUNG – Wali Kota Bitung Max J Lomban dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri melaporkan pajak tahunan melalui sistim pelaporan online. Kegiatan yang digelar usai apel Korpri itu, juga dirangkaikan dengan pembagian kantong kantor sampah yang dipisahkan perjenis.

Wali Kota Max J Lomban selaku pembina apel mengingatkan kepada seluruh ASN Pemkot Bitung agar menyelesaikan pelaporan pajak tahunan 2017 di KPP Pratama Bitung. “Sekarang sistem pelaporannya sudah online. Prosedur pelaporannya mudah karena tanpa harus pergi ke KPP Pratama kita bisa langsung melaporkan pajak kita dan sekaligus bisa mengetahui besar yang harus dibayar. Sebagai ASN harus memberikan contoh,” ungkap Lomban.

Pun dengan kesadaran akan kebersihan, Lomban berharap agar ASN lebih giat mensosialisasikan sampah dibagi perjenis ditandai dengan warna-warna serta pembagian kantong-kantong plastik, sehubungan dengan hari Peduli Sampah Nasional tahun 2018. “Kegiatan ini sudah lama kita tahu. Diharapkan kita para ASN menjadi penggerak atau panutan bagi masyarakat dalam membuang sampah di tempat-tempat sampah yang sudah disediakan dan waktu pembuangan sampah yang sudah di atur. Dan untuk camat, lurah kepala lingkungan dan ketua RT harus terus memonitor serta memberi pengetahuan bagi masyarakat,” ujar Lomban.

Ditegaskan juga, partisipasi dari setiap ASN untuk peduli aktif kegiatan-kegiatan yang dilakukan pemerintah dan membantu mensosialisasikan program-program pemerintah guna mensejahterahkan Masyarakat Kota Bitung.

Hadir pula Wakil Wali Kota Maurits Mantiri, Kepala Kanwil DJP Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Maluku Utara, Agustin Vita Avatin, Kepala KPP Pratama Bitung Abdon Budianto Situmorang, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota, Audy Pangemanan, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban-Rawung dan Wakil Ketua, Rita Mantiri-Tangkudung, Kepala Perangkat Daerah, serta seluruh ASN.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020