Hadiri Faith Festival Advent dan Muslim, Walikota GSVL Ajak Warga Rayakan Thanksgiving

Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi para tokoh agama saat memukul Tetenkoreng tanda dimulainya festival budaya yang digelar umat Advent GMAHK.

MANADO – Setelah membuka serangkaian iven Karnaval Fish and Coral (FisCo) Manado Fiesta 2017, Pemerintah Kota Manado saat ini fokus pada kegiatan lainnya, Festival Faith, (4-5 September), bertempat di lapangan Sparta Tikala dan taman God Bless, Boulevard.

Festival Faith kali ini dibuka oleh jemaat Advent dan umat Muslim. Dimana, untuk jemaat Advent melalui Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) menyelenggarakan Festival Budaya yang diikuti ratusan jemaat yang sangat antusias bertempat di lapangan Sparta Tikala. Sementara, umat muslim mengadakan seminar Manado Berzikir yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Manado bertempat di Taman Berkat jalan Piere Tendean.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat menghadiri kedua kegiatan tersebut mengatakan semua umat Advent agar turut mendukung dan merayakan pelaksanaan iven Manado Fiesta 2017 dengan menjaga keamanan, kebersihan lingkungan dan kerukunan antar umat beragama.

Walikota GSVL dan Wawali Mor Bastiaan saat menghadiri seminar Manado Berzikir yang dikoordinir Plt Sekkot Manado Rum Usulu.

“Penyelenggaraan kedua kegiatan baik Festival Budaya yang digelar umat Advent GMAHK dan MUI yang menyelenggarakan seminar Manado Berzikir merupakan bagian dari Manado Fiesta 2017 yaitu Festival Faith. Sebab itu, wajib kita sebagai warga Kota Manado untuk serius menjaga kerukunan antar umat beragama, menjaga manado tetap aman, nyaman dan bersih,” tukas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, puncak perayaan Manado Fiesta 2017 adalah perayaan Thanksgiving, Minggu (10/9). Sehingga, dengan waktu yang sudah tidak lama lagi, meminta agar semua masyarakat se-Kota Manado untuk bisa open house, agar tamu undangan bisa hadir.

Diketahui, untuk seminar rohani GMAHK turut menghadirikan pembicara Pdt DR Cornelis Ramschie, Direktur Pendidikan Uni Konferen Kawasan Indonesia Timur. Sementara untuk acara Manado Berzikir dihadiri pembicara Ustad Abdurahman Mahruz dan Ustad Yaser Bachmid.

Tampak hadir juga Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, Plt Sekda Rum Usulu, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020