Hari Pertama Tes CAT CPNS Manado, Tendean : Dari 1.715 Peserta CPNS, Akan Disaring Sampai 199

Proses seleksi CPNS hari pertama,. Tampak salah satu THL Pemkot Manado Hiskia Paat yang siap mengikuti tes.
Proses seleksi CPNS hari pertama,. Tampak salah satu THL Pemkot Manado Hiskia Paat yang siap mengikuti tes, Sabtu (3/11).

MANADO – Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 Pemkot Manado, melalui tes Computer Assisted Test (CAT) digelar, Sabtu (3/11) bertempat di Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (Kanreg BKN) Wilayah XI Manado, Jalan AA Maramis, Kelurahan Paniki Bawah, Mapanget.

Dalam tes CAT ini, terlihat para peserta tes CPNS begitu antusias. Ada yang gugup, ada yang sudah siap, sebab tes CAT ini diperuntukan untuk mengukur tingkat kecerdasan intelektual dalam pola berpikir, fokus, analisa serta kecepatan menjawab.

Terkait hal ini, Kaban BKD Pemkot Manado Corry Tendean mengatakan seleksi dilakukan berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT), berupa Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan digelar sampai Minggu besok, 4 November 2018.

“Untuk CPNS yang lolos administrasi di Pemkot Manado sebanyak 1715 orang. Dari jumlah itu, nantinya akan tersaring lagi hingga memenuhi formasi CPNS untuk Pemkot Manado sebanyak 199 orang, yang diseleksi dari Formasi Eks TH-EKS K2 maupun seleksi Formasi Umum,” tukas Tendean.

Diketahui dalam tes CAT ini, peserta seleksi CPNS diwajibkan, berbusana kemeja putih dengan bawahan berwarna hitam, memakai sepatu pantofel, membawa KTP atau kartu identitas asli, membawa kartu peserta ujian yang dicetak melalui laman https://sscn.bkn.go.id. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020