Hasil La Liga Spanyol: Sevilla Tempel Madrid Usai Tekuk Osasuna 4-3

Pemain Sevilla Vicente Iborra setelah menjebol gawang Osasuna - BBC
Pemain Sevilla Vicente Iborra setelah menjebol gawang Osasuna - BBC
Pemain Sevilla Vicente Iborra setelah menjebol gawang Osasuna – BBC

SEVILLA terus menjaga jarak rapat dengan pemimpin klasemen sementara Real Madrid setelah menundukkan tuan rumah Osasuna dengan skor tipis 4-3 dalam laga pekan ke-19 pada Minggu malam WIB (22/1/2017).

Dalam pertandingan di Stadion El Sadar di Pamplona, sungguh tidak mudah bagi Sevilla untuk mengatasi Osasuna yang bermain hebat dengan semangat ingin keluar dari zona degradasi.

Pertandingan yang dipimpin wasit Javier Estrada baru berjalan 15 menit, Osasuna membuka skor lewat kontribusi Sergio Leon dengan assist Roberto Torres.

Sevilla, yang ditukangi Jorge Sampaoli, baru dapat memberikan gol balasan 3 menit menjelang turun minum lewat Vicente Iborra hingga skor hingga akhir babak pertama imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Iborra pada menit 63 membuat gol bunuh diri sehingga mengembalikan keunggulan tuan rumah menjadi 2-1. Namun, hanya 2 menit kemudian Iborra membayar kesalahannya dengan menghasilkan gol penyeimbang kedudukan menjadi 2-2.

Bahkan Sevilla berhasil melesakkan dua gol tambahan melalui Franco Vazquez pada menit ke-80 dengan memaksimalkan assist Pablo Sarabia dan Sarabia sendiri kemudian mencatatkan namanya di papan skor ketika injury time berjalan 2 menit.

Osasuna, yang ditangani pelatih caretaker Petar Vasiljevic, tidak mau menyerah. Hanya semenit kemudian Kenan Kodro menyambar umpan Alex Berenguer untuk menjadikan skor akhir 4-3 untuk kemenangan tim tamu Sevilla.

Dengan tambahan 3 angka, Sevilla kini menjaga jarak satu angka saja di belakang Real Madrid. Los Blancos, julukan Real Madrid, mempunyai nilai 43, sedangkan Los Nervionenses, julukan Sevilla, 42. (reuters/bisnis.com/*)

Hasil Pertandingan Pekan ke-19 Divisi Primer La Liga hingga Minggu pk. 22:30 WIB:

Las Palmas 1 vs Deportivo La Coruna 1

Espanyol 3 vs Granada 1

Real Madrid 2 vs Malaga 1

Deportivo Alaves 2 vs Leganes 2

Villarreal 0 vs Valencia 2

Osasuna 3 vs Sevilla 4

 

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 22 Januari:

22:15   Athletic Bilbao 0 vs Atletico Madrid 1 (hingga menit ke-20)

Senin, 23 Januari:

00:30   Real Betis vs Sporting Gijon

00:30   Real Sociedad vs Celta Vigo

02:45   Eibar vs Barcelona.

Sumber : Reuters

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020