Hebat!!! Pacu Pembangunan di Minahasa, Bupati Roring Lakukan hal ini

Minahasa – Demi memacu roda pembangunan di tanah Toar Lumimuut ini, Bupati Kabupaten Minahasa Royek O. Roring kali ini terbang langsung ke Ibukota Jakarta, untuk melakukan lobi anggaran ke beberapa kementrian Republik Indonesia. Senin (11-3-2019)

Setelah sebelumnya mendatangi sejumlah kantor kementerian dan lembaga pemerintahan, pada Jumat pekan lalu, Bupati Roring menyambangi kantor Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (RI), untuk menemui Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Tjhaya Widayanti.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas sejumlah hal penting, khususnya terkait pengembangan pasar-pasar rakyat yang ada di wilayah kabupaten Minahasa.

“Jadi hasil dari konsultasi ini, pihak kementerian perdagangan akan menurunkan tim yang akan memeriksa langsung pasar-pasar yang ada di kabupaten Minahasa, pasar mana yang layak untuk mendapatkan bantuan dari kementerian perdagangan,” ucap Bupati yang juga mengawal langsung proposal pengajuan kepada pihak kementrian


Diketahui, Kabupaten Minahasa melalui Dinas Perdagangan telah mengajukan proposal melalui dana tugas pembantuan dan sudah diterima oleh Kementerian Perdagangan pada 10 Desember 2018 lalu. Total nilai yang diajukan sebesar Rp 24 miliar yang terbagi merata untuk 4 pasar, masing-masing Pasar Langowan Rp 6 Miliar, Pasar Tompaso Rp 6 Miliar, Pasar Sonder Rp 6 Miliar dan Pasar Tanawangko Rp 6 Miliar. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020