Hujan-Angin Sebabkan Pohon Tumbang,  Kadis Waworuntu : DLH Sudah Selesai Atasi

Tim DLH saat membersihkan sampah pohon tumbang
Tim DLH saat membersihkan sampah pohon tumbang

MANADO – Kejadian pohon tumbang didepan Ajenrem Sario (Depan Kantor Camat Sario) sekira pukul 21.00 Wita, Kamis (22/11) malam hari, sempat bikin jalan Ahmad Yani mengalami kemacetan.

Dari kejadian itu, kemudian warga membuat postingan dan menyebarkan informasi perlunya sikap tindaklanjut instansi terkait, agar pohon tumbang tersebut segera teratasi.

Menaggapi hal itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Yohanis Waworuntu menuturkan bahwa sampah pohon tumbang sudah diatasi oleh petugas DLH Kota Manado.

Kadis LH Yohanis Waworuntu saat bersama tim bersihkan sampah pohon tumbang.

“Kejadian pohon tumbang adalah bagian dari bencana alam yang tidak  kita inginkan brsama. Pemerintah Kota melalui DLH senantiasa proaktif dan antisipatif melakukan giat penebangan terhadap pohon-pohon yang dinilai telah kropos, berusia tua, miring dan membahayakan warga sekitar. Termasuk juga menindak lanjuti permohonan warga terhadap adanya kedudukan pohon yg membahayakan,” tukas Kadis Waworuntu melalui sambungan WhatsApp.

Lanjut dikatakan, sangat diharapkan kepada seluruh warga untuk senantiasa waspada dan berhati-hati. Terlebih pada cuaca ekstrim yang tak menentu akhir-akhir ini, sebagaimna juga yang selalu disampai-sampaikan oleh Bapak Walikota dan Bapak Wawali pd setiap kesempatan.

“DLH mengganti pohon-pohon yang ditebang melalui peremajaan, sehingga arus kendaraan pusat kota tetap berjalan. Juga wajib hukumnya untuk menjaga tumbuhnya pohon penghijauan dan peneduh,” papar Kadis Waworuntu.

Tambahnya, DLH juga melakukan perantingan/pangkas bentuk cabang-cabang pohon yang miring untuk estetika dan keseimbangan pohon itu sendiri. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020