Hujan Masih Terjadi, Warga Diminta Waspada Banjir dan Tanah Longsor  

Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang turun langsung melihat kondisi warga yang terkena bencana banjir. (foto:ist)
Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang turun langsung melihat kondisi warga yang terkena bencana banjir. (foto:ist)

MANADO – Hujan yang masih tetap mengguyur wilayah Kota Manado sejak Jumat (1/2) yang membuat beberapa wilayah tergenang banjir dan terjadi tanah longsor.

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang, meminta warga untuk tetap waspada terhadap ancaman terjadinya banjir dan tanah longsor.

“Bencana banjir dan tanah longsor sudah terjadi akibat tingginya curah hujan sejak kemarin, dan saya menghimbau warga Manado tetap waspada,” kata Sualang kepada Manadoline.com, Sabtu (2/2).

Sualang yang juga Ketua PDI Perjuangan Manado ini, meminta warga yang tinggal di bawah lereng gunung, perbukitan dan bantaran suangai untuk berhati-hati mengingat saat ini hujan masih tetap turun di wilayah Manado dan sekitarnya.

Instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pemerintah Kecamatan dan Kelurahan untuk siaga bencana terhadap bebarapa wilayah yang menjadi ancaman banjir dan tanah longsor.

“Sekarang masih mendung. Kami akan tetap berkoordinasi dengan pihak eksekutif dengan instansi terkait, memantau dan melakukan tindakan evakuasi warga korban banjir dan tanah longsor,” ungkapnya. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020