Incumbent Tumbang, AA: PDIP harus Hati-hati di Pilkada 2018

MANADO-PDIP bakal hati-hati dalam persiapan Pilkada  2018 nanti. Penegasan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw. Karena berkaca dari tumbangnya calon petahana  pasangan Basuki- Djarot di Jakarta.

Andrei Angouw

Angouw menyatakan, 2018 nanti ada enam Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada di Sulawesi Utara yaitu Minahasa, Mitra, Sitaro, Kota Kotamobagu, Bolmut dan Talaud.

Incumbent tumbang  menjadi fenomena yang harus dicermati dalam persiapan Pilkada 2018. “Memang dalam Pilkada, ada kalah ada menang. Ini akan menjadi pengalaman bagi partai kami. Apalagi di Pilkada serentak 2018 di Sulut, PDIP ada tiga calon incumbent,” papar Legislator Sulut dapil Manado di ruang kerjanya.

Lanjut Bendahara PDIP Sulut ini, pada Pilkada 2018 nanti, PDIP memiliki calon incumbent, Jantje W Sajouw (Minahasa), James Sumendap (Mitra) dan Sri Wahyuni Manalip (Talaud).

Angouw pun mengingatkan tumbangnya calon incumbent saat Pilkada harus menjadi perhatian serius bagi calon incumbent sendiri.” Incumbent jika ingin maju lagi harus cepat sadar dengan kondisi yang terjadi sekarang ini,” kata Angouw.

Diketahui  pada Pilkada Sangihe 2017, PDIP juga mengalami kekalahan dengan mengusung calon bupati incumbent,  H R Makagansa. Mirisnya lagi, Makagansa tumbang  dari kader PDIP, Jabes Gaghana pada Pilkada Sangihe diusung oleh Partai Golkar. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020