Ini Fungsi Utama Pers Dikatakan Ketua PWI saat Pelatihan Jurnalistik Pemuda

Ketua PWI Sulut, Voke Lontaan (kedua kiri) saat membawakan materi pelatihan jurnalistik yang digelar Dispora Kota Manado

MANADO – Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Jumat (30/5/2019) siang menggelar pelatihan jurnalistik bagi pemuda, OKP, pengurus OSIS, SMA/SMK Kota Manado.

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Youth Center kawasan Megamas, hingga Sabtu (1/6/2019) besok.

Kepala Bidang Pemuda Dispora, Victor Sinjal membacakan sambutan Walikota Manado mengatakan keterbukaan informasi sebagai salah satu upaya membangun kota cerdas. Dan keterbukaan informasi erat kaitannya dengan profesi jurnalis.

Dikatakannya, pelatihan jurnalistik ini untuk memberi pemahaman bagi kaum muda bagaimana menjalankan profesi jurnalistik sesuai ketentuan dan kode etik jurnalistik.

Beberapa nara sumber yang dihadirkan diantaranya Ketua PWI Sulut, Voke Lontaan juga seorang jurnalis senior tampil sebagai salah satu pemateri, menjelaskan tentang pengetahuan dasar tentang pers di antaranya fungsi utama dan prinsip kerja pers.

“Fungsi utama pers adalah informasi, edukasi, koreksi, rekreasi dan mediasi,” jelas Lontaan.

Hadir juga Sekretaris PWI Sulut, Merson Simbolon yang membawakan materi tentang UU ITE dan kode etik jurnalistik didepan para peserta.

Para peserta yang hadir berpartisipasi dalam pelatihan jurnalistik diantaranya para siswa siswi, KNPI, GAMKI serta pemuda pemuda Gereja. ***

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020