Isye Pontoh Siap Perjuangkan Digitalisasi Pendidikan

Isye Ein Sassradelat Pontoh

BITUNG – Sektor pendidikan di Kota Bitung masih dirasa perlu untuk ditingkatkan. Pasalnya, meski pemerintah sudah menetapkan pendidikan sebagai salah satu skala prioritas, tapi pendidikan di daerah ini masih perlu adanya “sentuhan khusus”. Demikian dikatakan Isye Ein Sassradelat Pontoh.

Menurut Isye, pendidikan di Kota Bitung harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah, tidak hanya sebatas biaya pendidikan gratis. “Memang betul. Saat ini masyarakat sudah menikmati yang namanya pendidikan gratis. Tapi itu belum bisa menjamin adanya peningkatan mutu sumber daya manusia,” kata calon anggota DPRD Kota Bitung daerah pemilihan (Dapil) Maesa, nomor urut 1 (Satu), Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Makanya, menurut Isye, ia akan memperjuangkan sejumlah program yang berkaitan dengan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan serta sumber daya manusia. “Inilah yang mendorong saya ikut dalam pemilihan legislative ini, karena saya ingin memperjuangkan pendidikan di Kota Bitung,” akunya.

Ditegaskannya, ketika duduk di lembaga legislative nanti, akan memperjuangkan internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa untuk keperluan pendidikan. “Kami akan mendorong pemerintah untuk menyiapkan internet gratis di ruang publik di Kota Bitung. Dan kalau perlu kami akan mendorong digitalisasi dunia pendidikan di daerah ini,” ujar Isye seraya menambahkan, akan dorong pemerintah untuk menyiapkan tablet bagi seluruh siswa, sebagai pengganti buku di sekolah-sekolah.

Kalau perlu lanjutnya, seluruh kelurahan yang ada di Kota Bitung, harus menjadi kelurahan digital, agar masyarakat tidak gaptek, serta mempermudah warga mengakses internet gratis. “Dengan begini, masyarakat akan lebih mudah dan cepat memperoleh informasi terkait kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah yang viral di sosial media,” katanya.

Di sisi lain, Isye juga menginginkan agar skil anak muda di Kota Bitung mengalami peningkatan, tentu hal ini dengan memperjuangkan anggaran anak muda khususnya di bidang industri kreatif. “Ini kami yakni akan menjadi pendukung ekonomi kreatif lainnya di Kota Bitung,” tandasnya Isye.

Sedangkan di sektor pariwisata, ini juga akan menjadi skala prioritas katanya, yaitu dengan memberikan beasiswa bagi pendidikan pariwisata. Sehingga kaum muda di daerah ini, bisa menjadi pelopor peningkatan pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020