Kandouw: Tingkatkan SDM, Tujuh Ribu Gaji Guru dan THL Ditanggung Pemprov

Steven Kandouw saat membuka Workshop Penghitungan Indeks Profesionalitas ASN se Sulut dan Gorontalo Wilayah Kantor BKN Regional XI di Grand Kawanua International Convention Manado, Kamis (16/2).
Steven Kandouw saat membuka Workshop Penghitungan Indeks Profesionalitas ASN se Sulut dan Gorontalo Wilayah Kantor BKN Regional XI di Grand Kawanua International Convention Manado, Kamis (16/2).
Wagub Sulut Steven Kandouw saat membuka Workshop Penghitungan Indeks Profesionalitas ASN se Sulut dan Gorontalo Wilayah Kantor BKN Regional XI di GKIC Manado, Kamis (16/2) (foto:Ist)

MANADO– Adanya tambahan lima ribu lebih guru dan dua ribu guru tenaga harian lepas (THL) tidak membebani anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang nantinya sebanding dengan pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang dihasilkan.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw saat membuka Workshop Penghitungan Indeks Profesionalitas ASN se Sulut dan Gorontalo Wilayah Kantor BKN Regional XI di Grand Kawanua International Convention Manado, Kamis (16/2).

Lanjutnya, pengembangan SDM sangat Penting utamanya untuk masa depan daerah.

Profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat dimaksimalkan untuk menghasilkan kerja nyata yang optimal.

“Saya setuju adanya indeks profesionalitas ASN ini, agar kinerja kita terukur.”tutur Kandouw pada Workshop tersebut.

Dalam pertemuan juga, Kandouw mengapresiasi BKN Regional XI atas kerjasamanya dengan Pemprov selama ini, mulai dari seleksi Calon Praja IPDN , hingga Assessment Eselon II, BKN terus membantu Pemprov,”kuncinya, sembari mengatakan sinergitas yang terjalin antara Pemprov Dan BKN Regional XI patut diapresiasi.

Senada dengan Itu, Kepala BKN Regional XI English Nainggolan menuturkan akan terus bekerja sama dengan Pemprov dalam upaya peningkatan kinerja ASN lingkungan Provinsi.

Tentu Pemprov harus punya SDM yang baik dan berkualitas,”ujar Nainggolan.

(srikandi/Hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020