Kasat Reskrim Polres Minahasa Minta “Kuli Tinta” Kawal Proses Pilkada

TONDANO – Menjelang proses pemungutan suara 27 Juni 2018, dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah 2018 di kabupaten Minahasa. Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP. Franky Ruru meminta Wartawan atau yang biasa dijuluki “Kuli Tinta”  biro Minahasa, agar dapat mengawal pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini, hingga hari pelaksanaanya. Kamis (19-4-2018)

 (Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP. Franky Ruru, saat ditemui awak media di ruang kerjanya) 

Saat ditemui di ruang kerjanya, Ruru memintakan agar para Jurnalis di Minahasa untuk tetap solid dalam mengawal setiap proses Pilkada Minahasa, dengan sikap Netral.

” Kita inikan perpanjangan tangan masyarakat khususnya yang ada di Minahasa, maka dari pada itu marilah kita bersama – sama mengawal proses Pilkada ini dengan komitmen bersama, untuk kemajuan Tanah Toar Lumimuut yang sama –  sama kita cintai ini” Tukasnya.

Selanjutnya Ruru mengatakan, Netralitas jadi pokok acuan hentar Pilkada Minahasa yang damai dengan hasil yang maksimal, serta meminta Polri dan Wartawan agar dapat bergandengan tangan mengawal setiap tahapan Pilkada yang akan datang.

” Polri dan Wartawan harus tetap berdampingan, ibarat rel kereta api tetap berdekatan menghentar kereta sampai tujuan” Ungkap Ruru sembari meminta, agar perbedaan pilihan tidak akan merusak komitmen bersama bangun Minahasa.

” Kita mungkin memiliki warna yang berbeda, tapi itulah demokrasi di Negara kita. Jadikanlah perbedaan itu sebagai suatu keindahan yang mempersolid kinerja kita” Lanjut Ruru dan menambahkan, perlunya kerjasama yang baik dari pihak – pihak yang terkait demi kesuksesan Pilkada tahun 2018 di Kabupaten Minahasa. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020