Kategori Anak-anak, Ibu Hamil dan Lansia Belum Diizinkan Masuk Mall Saat Dibuka

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Kapolda Sulut, pimpinan Mantos dan jajaran pimpinan perangkat daerah saat tinjau lokasi Mall dan Mantos.

MANADO — Menjaga resiko penyebaran wabah Covid-19 makin bertambah, Walikota Manado GS Vicky Lumentut menegaskan bahwa ketika tempat keramaian seperti Mall dan lainnya akan dibuka, kategori anak-anak, ibu hamil dan lansia, dilarang masuk.

Hal ini dikatakan Walikota Vicky Lumentut saat meninjau langsung kondisi Megamall dan Mantos, Kamis (2/7/2020), yang turut dihadiri Kapolda Sulut, pimpinan Mantos, dan sejumlah pejabat Pemkot Manado.

Walikota mengingatkan, bahwa saat Mall dan Mantos dibuka nanti, pihak management harus patuh aturan, jangan sampai timbul cluster baru. Apa yang sudah disepakati dalam syarat dibukakan Mall-Mantos, harus tegas penerapannya.

“Anak-anak, ibu hamil dan lansia dilarang ke Mall atau Mantos, saat dibuka tahap pertama. Saya harap pihak pengelola bisa penuhi aturan ini, jangan sampai saat dibuka lalu ada case baru, cluster baru. Bila itu terjadi, mohon maaf saya akan tutup kembali,” tegas Walikota.

Tambahnya, dengan dilarangnya aktivitas sepenuhnya di Mall dan Mantos, otomatis tempat bermain anak-anak juga jangan dibuka. Karena yang jadi prioritas saat dibuka nanti hanya diizinkan beroperasi 30 persen, sesuai skala prioritas.

“Jaga jarak, rajin cuci tangan dan jangan berkerumun adalah himbauan yang sama saya ingatkan. Tolong didengar dan dijalankan,” pesan Walikota. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020