Kecelakaan Tunggal, Pemuda Bungalawang Tewas Masuk Jurang

YP 33 Tahun warga Kampung Bungalawang, ditemukan tewas di dalam jurang Jembatan Lengko Sungai Salalo

Tahuna- Satu orang pemuda asal Kampung Bungalawang, Kecamatan Tabukan Tengah Kabupaten Kepulauan Sangihe tewas, setelah ditemukan warga didalam jurang  Lendongan 2 Jembatan Lengko Kampung Kulur 2 Kecamatan Tabukan Tengah dan sudah tak bernyawa lagi, di samping kendaraan roda dua miliknya. 

Dari keterangan pihak kepolisian, korban berinisial YP (33) asal Kampung Bungalawang yang menaiki kenderaan roda dua warna biru, datang dari arah Kampung Bowone menuju pulang ke Kampung Bungalawang. 

Ditengah perjalanan korban mengalami kecelakaan tunggal. Dan diketahui posisi korban sudah keluar jalur ruas jalan raya. Karena posisi korban yang keluar jalur tersebut, diindikasikan korban tak bisa mengendalikan laju motornya. Dan masuk jurang muara Sungai Salalo yang dipenuhi bebatuan. Diduga korban tewas karena jatuh terhamtam bebatuan yang ada di dalam jurang. 

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK. Dikatakannya, pertama kali korban ditemukan oleh warga sekitar pukul 05.30 Wita Kamis (3/10) dalam keadaan sudah tak bernyawa di dalam jurang.

“Saksi yang merupakan warga Kampung Kulur 2 yang hendak pergi ke Kampung Bowongkali, melihat ada motor roda dua di dalam jurang. Setelah dia lihat lebih dekat lagi ternyata ada korban yang tergeletak tak bernyawa di samping motor tersebut. Mengetahui hal itu korban langsung mencari pertolongan.” ungkap Puhi. 

Setelah mendapat pertolongan dari warga sekitar dan pihak Polsek Tabukan Tengah. Korban pun dibawa menggunakan mobil milik warga ke Puskesmas Kuma. Mengetahui korban sudah tewas, pihak Puskesmas pun menghubungi keluarga korban. Selanjutnya korban langsung dibawa keluarganya ke rumah mereka di Kampung Bungalawang. 

“Karena ini kecelakaan tunggal, pihak keluarga dan istri korban tidak mempersoalkannya. Sebab ini murni kelalaian dari korban yang mengakibatkan korban harus meninggal dunia.” pungkasnya.

Sementara itu motor milik korban sudah diamankan di Mapolsek Tabukan Tengah. Dan direncanakan korban akan dimakamkan pada hari Jum’at (4/10) di Kampung Bungalawang Kecamatan Tabukan Tengah. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020