Kelurahan Bitung Timur Pilot Project Dana Kelurahan se Maesa

BITUNG – Kelurahan Bitung Kecamatan Measa dijadikan pilot project pelaksanaan dana kelurahan. Hal itu ditandai dengan ada peletakan batu pertama oleh Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL), Senin (24/02/2020).

Peletakan batu pertama pilot project dana kelurahan diawali dengan ucapkan selamat datang sekaligus laporan kerja Camat Maesa Herny M Posuma, kemudian dilanjutkan dengan doa oleh Imam Masjid Nu’rul Hudah Saleh Balango.

Dalam kesempatan ini Lomban mengatakan, dana kelurahan terbagi dua, pertama melalui APBN dengan berpedoaman dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri yang sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, dan dana kelurahan yang kedua murni dari APBD sebesar Rp.514.688.000 Juta dengan mekanisme Peraturan Walikota.

Lanjutnya, dana tersebut untuk kegiatan fisik di lapangan dan dikerjakan dengan pola padat karya atau kelompok masyarakat (Pokmas) bertujuan, agar masyarakat banyak terlibat didalamnya dan menikmati hasil dari dana tersebut. “Dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kelurahan Bitung Timur,” ujar Lomban.

Turut hadir, para Asisten bersama jajaran terkait, Lurah Bitung Timur Fatmawati Soleman, Ketua FKDM Kecamatan Maesa Amos Kakomba, tokoh agama Masjid Nu’rul Hudah Saleh Balango, Ketua Pokmas bersama anggota dan masyarakat Kelurahan Bitung Timur.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020