Kembangkan Potensi Generasi Muda, Besok Dispora Gelar Pembinaan Organisasi Kepemudaan

Kadispora Manado, Laurens Umboh
Kadispora Manado, Laurens Umboh

MANADO – Untuk menumbuhkan jiwa kewirausaha pemuda di tengah tantangan zaman saat ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado mengajak generasi muda di ibu kota Provinsi Sulut ini terus mengembangkan potensi dimiliki masing-masing pemuda.

Salah satu trik dilakukan Dispora Manado, dengan melaksanakan kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemuda bagi sejumlah unsure pemuda di berbagai OKP di Kota Manado.

Diperkirakan, peserta mencapai 300 pemuda plus sejumlah pengurus OSIS SMA/SMK se Kota Manado. “Pemateri nantinya dari pejabat eselon II Pemkot Manado, para tokoh pemuda dan tenaga ahli di bidang wirausaha,” jelas Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung Teater SMK Negeri I Manado, Sabtu (15/12/2018) besok. “Kegiatan ini juga agar generasi muda Kota Manado dapat mengembangkan potensi ketrampilan dan kemandirian dalam berusaha serta bisa melakukan terobosan menjawab tantangan zaman saat ini dan bisa memberikan solusi dalam berbagai masalah untuk pembangunan daerah,” ujar Umboh.

Ditambahkan Kabid Pemuda Dispora Manado, Victor Sinjal, metode dalam kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan, selain ceramah dan Tanya jawab, juga wawancara dan diskusi kelompok.

“Jadi mereka bebas berinovasi dengan nara sumber terkait kegiatan ini.  Bagaimana peran pemuda menjawab tantangan zaman sekarang ini agar generasi muda Kota Manado itu memahami dengan jelas tentang pembinaan organisasi kepemudaan,” pungkas Sinjal. ***

Penulis: antoreppy

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020