Kinerja KPUD Mitra di Apresiasi Kapolda Sulut

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Remigius Sigid Tri Hardjanto MSi, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo dan Wabub Mitra Drs Jesaja J O Legi foto bersama Komisioner KPUD Mitra.

RATAHAN — Kerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa Tenggara (Mitra) memang belum sepenuhnya rampung, namun setelah dilakukan pemantauan oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Remigius Sigid Tri Hardjanto MSi, Rabu (24/4/2019), dilihatnya sudah sangat baik.

Jendral bintang dua tersebut mengatakan, pleno rekapitulasi suara tingkat kecamatan di Mitra cepat dan diharapkan bisa berjalan sesuai jadwal untuk pleno di tingkat kabupaten nantinya.

“Sesuai pantauan yang saya lihat di Mitra ini, rekapitulasinya termasuk cepat. Mudah-mudahan tanggal 28 April nanti akan segera dilaksanakan rekap tingkat Kabupaten” ujar Kapolda didampingi Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo.

Peran masyarakatpun diharapkannya bisa menunjang akan kelancaran rekapitulasi suara, dengan saling menjaga keamanan di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong saat dikonfirmasi mengatakan sejauh ini proses penghitungan suara di tingkat PPK di Mitra berjalan dengan lancar. “Kita sabar saja menunggu hasil resmi penghitungan KPU,” katanya didampingi Komisoner KPUD Mitra Otniel Wawo SE dan Otnie N Tamod SPi.

Walaupun ia mengakui masih ada beberapa kecamatan yang sementara dalam prosen pleno rekapitulasi, namun ia pastikan bisa selesai tepat waktu. #82

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020