Komisi IV Sorot Pengadaan Dua Mobnas di Dinsos Sulut

MANADO-Ternyata tanpa sepengetahuan Komisi IV DPRD Sulut, Dinas Sosial Provinsi Sulut telah membeli 2 mobil, yaitu  Mitsubishi Pajero Sport  dengan harga Rp635 juta dan Suzuki APV seharga Rp181juta. Dua Mobil ini diserahkan Dinas Sosial untuk kendaraan operasional salah satu organisasi pemuda di Sulawesi Utara.

Pembahasan APBD-P 2017, Komisi IV bersama dengan salah satu mitra kerja.

Lebih mengherankan lagi, pengadaan dua mobil oprasional ini sudah dibeli sejak bulan April  dengan mengunakan APBD induk 2017. Tapi nanti terkuak ketika pembahasan APBD-P 2017, sehingga membuat Komisi IV terkejut.

Lucia Taroreh menyatakan, pengadaan 2 mobil operasional tersebut dinilai kurang bermanfaat. Dibandingkan dengan memberi bantuan kursi roda bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hal yang sama juga diungkapkan Nori Supit. Menurutnya, membeli mobil operasional salah satu organisasi pemuda bisa, sedangkan pengadaan kursi roda tak mampu.

Sementara itu, Herry Tombeng personil Komisi IV mempertanyakan pembelian mobil Pajero yang terkesan terlalu mahal.

“Yang saya tahu 1 Pajero harganya tidak sampai 635 juta. Jangan sampai jadi temuan BPK karena harganya terlalu mahal,”tegas Tombeng.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial Joice Rukmini membenarkan mengadakan dua unit mobil operasional dengan mengunakan dana APBD induk 2017. “Dua mobil sudah diserahkan kepada pengurus,”ujar Joice. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020