Korban Banjir Dapat Bantuan Dari Pemkab Mitra Rp1 Juta

Bupati JS, sambangi korban terdampak banjir
Bupati JS, sambangi korban terdampak banjir
Bupati JS, sambangi korban terdampak banjir

TOMBATU UTARA – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH bersama Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama, meninjau wilayah-wilayah yang terdampak Bencana Banjir dan Tanah Longsor, di Desa Kuyanga, Tombatu Dua Tengah, Betelan Satu dan Tombatu Dua Barat.

Saat dilokasi bencana, Bupati, Dandim beserta Camat setempat Arnold Mokosolang, menyisir satu persatu lokasi banjir sembari melintasi genangan air di lokasi banjir, sekaligus meninjau langsung kondisi longsor yang terjadi di kawasan pemukiman Tombatu Tiga Tengah.

Memberikan bantuan kepada korban banjir
Memberikan bantuan kepada korban banjir

Untuk meringankan beban warga yang menjadi korban bencana, Bupati akan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp1 Juta untuk masing-masing Kepala Keluarga. “Penyaluran bantuan uang tunai sebesar satu juta per kepala keluarga yang terkena bencana akan segera disalurkan untuk mengurangi beban korban terdampak banjir,” ujar Bupati, yang langsung memerintahkan Camat setempat untuk segera mendata jumlah warga yang menjadi korban.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, selain bantuan uang tunai ada juga bantuan lainnya berupa lauk pauk, matras, perlengkapan khusus Ibu hamil, paket sandang, selimut, seragam sekolah, perlengkapan bayi dan sejumlah bahan perlengkapan keluarga lainnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020