KPU Kota Manado, Lantik PPK 11 Kecamatan

Komisioner KPU Manado, saat melantik PPK Se Kota Manado. (foto:hcl)

MANADO – KPU Manado menggelar pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Manado, Sabtu (29/02/2020) yang dilaksanakan di Grand Grand Luley Resort Manado.

Dalam pelantikan yang dipimpin langsung Ketua KPU Kota Manado, Jusuf Wowor tersebut dilakukan kepada 55 PPK di 11 Kecamatan.

“PPK yang dilantik hari ini sudah bisa menunjukan dan membuktikan lewat kompetisi yang cukup ketat, sehingga telang membuktikan diri menjadi yang terbaik,” kata Jusuf Wowor usai melantik.

Kepada 55 PPK yang dilantik, Jusuf Wowor bersama komisioner KPU lainnya, mengambil sumpah dan janji jabatan kepada mereka yang dilantik untuk bekerja dalam Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Walikota dan Wakil Walikota Manado tahun 2020.

“Dengan demikian, setelah bapak, ibu saudara dilantik sebagai PPK, maka anda sudah merupakan bagian dari KPU Manado sebagai penyelenggara pesta demokrasi,” ujarnya.

Wowor menyebutkan, terkait dengan  jabatan PPK sebagaimana dalam tahapan seleksi yang menyatakan kesiapan untuk bekerja penuh waktu, sehingga dimintakan tanggung jawab yang besar dalam Pilkada yang akan digelar 23 September mendatang.

Dia kemudian meminta, sebagai penyelenggara Pilkada, tugas sebagai PPK tidaklah mudah, dalam momentum menghadapi pesta demokrasi di daerah ini, baik PPK dan KPU menjadi incaran dari pihak-pihak yang berkepentingan dalam pilkada.

“Kepada penyelenggara Pilkada, kepada PPK yang baru dilantik dituntut memiliki integritas dalam menjalankan tugas Negara,” imbaunya.

Dalam pelantikan tersebut, para anggota PPK menggunakan baju adat bersama dengan ke lima komisioner KPU Manado. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020