Kumpulkan Ratusan Penghuni Rutan, Gumansalangi Ungkapkan Rasa Syukur

Ratusan penghuni Rutan Manado, saat mendengarkan arahan dan pembinaan dari Kasat Pengamanan Rutan Sonny Gumansalangi

MANADO – Meski jumlah penghuni Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado, hingga bulan kedua di tahun 2018 terus bertamba, pihak Rutan Kelas IIA Manado terus melakukan berbagai upaya pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP.

“Kami tidak bosan-bosan memberikan pembinaan, dan meminta kepada warga binaan yang menempati Rutan Kelas IIA Manado untuk saling menghargai antar sesama warga binaan. Karena dengan demikian keamanan tetap terjaga,” kata Kepala Rutan Kelas IIA Manado, Tony Martono melalui Kasat Pengamanan Rutan, Sonny Gumansalangi usai memberikan pengarahan kepada ratusan warga binaan, Sabtu, (17/02).

Kasat Pengamanan Rutan Maando, Sonny Gumansalangi saat memberikan pengarahan kepada ratusan warga binaan. (foto: ist)

Selain himbauan untuk tetap menjaga keamanan, pihaknya juga rutin melakukan pembinaan kepada para penghuni untuk tetap memperhatian kebersihan diluar dan dalam blok termasuk kamar-kamar hunian, karena pada intinya kebersihan sangat memberi pengaruh positif bagi kesehatan para warga binaan.

Lebih lanjut Gumasalangi menambahkan, meski jumlah penghuni Rutan Kelas IIA Manado sudah melebihi kapasitas, pihaknya bersyukur karena hingga saat ini situasi keamanan dalam Rutan masih kondusif. Bahkan kepada warga binaan, pihak Rutan terus memberikan pengarahan dan pembinaan untuk mematuhi aturan-aturan yang berlaku dalam Rutan Manado.

Ratusan penghuni Rutan Manado, saat mendengarkan arahan dan pembinaan dari Kasat Pengamanan Rutan Sonny Gumansalangi. (foto: ist)

“Kami bersyukur, hingga saat ini situasi keamanan dalam Rutan Manado masih kondusif, meski sebenarnya jumlah penghuni sudah over kapasitas. Sampai dengan hari ini jumlah penghuni 493 orang, sementara kapasitasnya hanya 257 orang,” terang pria yang memiliki hobi menyanyi ini.

Diketahui, selain pengarahan dan pembinaan yang rutin dilaksanakan pihak Rutan, warga binaan juga rutin mengikuti ibadah baik di gereja dan masjid yang tersedia di dalam Rutan Manado. (*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020