Lakalantas, Seorang Pendeta Masuk Jurang

Lakalantas yang terjadi di ruas jalan Langoan-Pangu. Daihatsu Xenia rusak berat.
Lakalantas yang terjadi di ruas jalan Langoan-Pangu. Daihatsu Xenia rusak berat.

RATAHAN — Ruas jalan penghubung Kabupaten Minahasa dan Minahasa Tenggara (Mitra) di gunung potong, sudah sering memakan korban, baik dalam keadaan basah maupun kering.

Baru-baru ini, satu unit kendaraan Daihatsu Xenia dengan nomor polisi DB 15xx EG, mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) masuk jurang dengan kedalaman sekira 30 meter. Salah satunya seorang pendeta Adece Mananeke dan seorang lainnya yang mengendarai kendaraan Matheus Paulus.

Keduanya hendak menuju Ratatotok dari arah Manado. Saat di ruas jalan tersebut, dengan tikungan menurun dan keadaan basah dan licin, mobil Daihatsu Xenia masuk jurang.

Menurut Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pandelaki, kendaraan yang dikemudikan Matheus, tak mampu dikendalikan dengan baik sehingga kecelakaan tak bisa dihindari.

“Pengemudi tidak dapat menghentikan laju kendaraannya sehingga keluar dari badan jalan, dan terguling masuk ke dalam jurang kira-kira 30 meter sebelah kiri jalan dari arah Langowan menuju arah Ratahan,” ujar Kapolsek.

Akibat dari kecelakaan tersebut, keduanya mengalami luka-luka sehingga langsung dilakukan perawatan di Rumah Sakit terdekat.

Kapolsek pun dibantu rekan-rekan polisi lainnya langsung mengamankan lokasi kecelakaan dan berharap pengendara yang melewati ruas jalan tersebut agar lebih berhati-hati.

“Apalagi ini sudah musim penghujan, jadi jalanan banyak yang licin. Para pengendara harus ekstra hati-hati,” pungkasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020