Libatkan Seluruh Masyarakat, 11 Kecamatan Siap All Out Sukseskan GMB Pemkot Manado

MANADO – Jikatakadaaral melintang, awal maret program Gerakan Manado Bugar (GMB) Pemkot Manado segera dicanangkan. Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Manado, rencananya minggu pertama maret.

“Ini program Wali Kota Manado lewat Dispora. Tujuannya menjadikan masyarakat Manado sehat. Rencana awal maret GMB sudah dilaksanakan serentak di semua kecamatan setiap jumat minggu berjalan,” kata Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Pihak kecamatan di 11 wilayah se Kota Manado menyambut antusias program GMB tersebut. Camat Wanea, Mario Karundeng melalui salah satu stafnya, Djumiaty Gue yang hadir dalam rapat koordinasi akhir pecan lalu mengaku, wilayah mereka setiap minggu melaksanakan kegiatan olahraga bersama masyarakat. Hanya saja belakangan ini sudah tidak dilaksanakan lagi.

“Iya, karena kami terbentur anggaran menyewa instruktur dan peralatan lain karena menggunakan dana pribadi. Nah, dengan adanya GMB program Wali Kota ini kami sangat terbantu. Kami siap sukseskan kegiatan ini,” kata Djumiaty.

Pelaksanaan GMB ini ditambahkan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Manado, Pontowuisang Kakauhe akan berlangsung hingga bulan juli. “Ini rencana awal kami. Kalau masyarakat Manado antusias program Pemkot Manado ini, tidak menutup kemungkinan akan terus dilanjutkan, tidak hanya sampai juli,” ungkap Ponto.

Pelaksanaan GMB ini bebas untuk masyarakat yang ingin bergabung berolahraga di masing-masing kecamatan. Jenis-jenis olahraha yang akan ditampilkan diantaranya, senam poco poco, senam zumba, senam SKJ-jantung sehat, jalan sehat dan bersepeda.

“Intinya olahraga rekreasi. Kalau ada olahraga lain dari masyarakat, silakan. Pokoknya selama waktu pelaksanaan mulai pagi pukul 06.00 hingga 08.00 Wita silakan masyarakat berolahraga bersama pemerintah. Lokasi pelaksanaanya, diserahkan ke pihak kecamatan,” terang Ponto. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020