Lomban Cek Persiapan USBN dan UNBK

Rapat kerja persiapan pelaksanaan USBN dan UNBK. (Foto: HMP)

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban menghadiri Rapat Kerja Persiapan Pelaksanaan USBN SD/MI Dan UNBK SMP/MTS Tahun Pelajaran 2018/2019 Kota Bitung di BPU kantor walikota, Kamis (11/04/2019) kemarin.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan peran guru sangat penting dalam memberikan teladan yang baik dan harus bermoral. Ia menjelaskan di Indonesia ini adalah patneralistik patner adalah kebapaan, kebapaan itu artinya sudah menjadi budaya bagi kita. “Seperti pepatah mengatakan guru kencing berdiri murid kencing berlari yang artinya murid-murid lihat contoh ke guru kalau di rumah anak-anak lihat contoh ke orang tua,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah kota Bitung Audy Pangemanan mengatakan sekarang ini terjadi perubahan dunia yang sangat cepat, deklarasi moral yang luar biasa maka dari itu sering sekali saya menyampaikan bahwa sekarang ada namanya mesin pencari data atau di sebut google. “Apa saja bisa ditanya di google dan semua data bisa dicari di situs, fungsi guru adalah membentuk karakter anak. Karena sekarang ini sudah banyak terjadi kekerasan terhadap perempuan dan kekerasan anak. Fungsi utama dari pendidik membentuk karakter, moral dan ahlak, perbiasakan anak-anak menyampaikan sesuatu terima kasih banyak, dan juga sapaan selamat siang atau malam,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Bitung, Julius Ondang memaparkan, jumlah siswa yang siap mengikuti ujian SMP 3.581 orang tersebar di 39 sekolah dan SD 3.814 siswa.

Rapat Kerja Persiapan Pelaksanaan USBN SD/MI Dan UNBK SMP/MTS TA 2018/2019 dihadiri seluruh kepala sekolah SMP dan SD se Kota Bitung.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020