Bupati Sachrul Segera ‘Sulap’ Boltim jadi Kawasan Destinasi Wisata, Tim ini Akan Bekerja

Bupati Bolaang Mongondouw Timur, Sam Sachrul Mamonto

MODAYAG – Bupati Boltim (Bolaang Mongondouw Timur), Sam Sachrul Mamonto bersama Wabup, Oscar Manoppo langsung tancap gas pasca dilantik Februari lalu. Sekali mendayung, dua top eksekutif ini sambil menata perangkat daerahnya, juga menyasar pembangunan di berbagai sector. Salah satunya pariwisata.

Bupati mengakui, sector ini tantangan bagi dirinya dan Wabup sebab Boltim banyak terkandung potensi wisata namun belum tergarap dengan maksimal. Mewujudkan impiannya itu, Bupati segera membentuk tim.

Namanya tim percepatan pembangunan. Tim ini akan bekerja menetapkan kawasan strategis bisa dijadikan objek wisata di Boltim. “Insyaallah tim akan segera bekerja. Mudah-mudahan, tahun ini sampai tahun depan Boltim akan menjadi kawasan wisata,” kata Bupati Sachrul di sela-sela kunjungan kerja sekaligus silahturahmi dengan masyarakat Kecamatan Modayag Barat.

Salah satu destinasi yang akan ‘disulap’ dalam waktu dekat, Danau Mooat. Bentuk keseriusan Pemkab Boltim itu menyusul Bupati sudah membuka komunikasi dengan beberapa investor. “Saya tidak janji. Saya dan Pak Oskar ingin bekerja dan tunjukkan kepada masyarakat. Harapan kami ada investor datang membangun wisata Danau Mooat,” katanya.

Menurut suami tercinta, Ny. Seska Ervina Budiman, sector pariwisata salah satu lokomotif  pembangunan ekonomi masyarakat berkelanjutan. Jika terwujud, menurutnya, akan menjadi aset sangat mahal di Boltim karena topografi dan kultur di Boltim sangat berbeda dengan daerah lain.

“Boltim memiliki karakteristik unik. Ini yang akan dieksplor dan dikembangkan untuk menjadi sebuah andalan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Mohon doa dan dukungan masyarakat untuk kemajuan daerah demi kesejahteraan masyarakat,” pungkas Sachrul. (anto/zbmr)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020