Lomban: Lansia Motivator Bagi Pemerintah Dalam Pembangunan

Wali Kota Bitung Max J Lomban bersama Lansia Rayon I Bitung. (Foto: HMP)

BITUNG – Sebanyak 1756 orang lansia yang tergabung dalam fungsional lansia Rayon I Bitung mengikuti ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Azer Esau M.Th dengan mengambil topik Khotbah dalam Yesaya 40: 29- 31, bertempat di GMIM Sentrum Bitung, Sabtu (31/08/2019).

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE. M.Si saat menghadiri ibadah tersebut mengatakan, sebagai Pemerintah Kota Bitung sangat bersyukur bahwa pertemuan rutin ini terus terlaksana dengan baik sehingga menjadi wadah yang sangat strategis tidak hanya bagi para lansia yang dapat bertemu dan saling mendukung. “Akan tetapi kami selaku pemerintah dapat bertatap muka dengan para lansia yang adalah motifator bagi kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang ada,” ujarnya.

Lanjutnya saat ini Pemerintah Kota Bitung sedang berupaya meningkatkan perekonomian lewat pariwisata, yang tentunya membutuhkan bantuan dan kerjasama masyarakat dalam hal ini lansia agar program yang dijalankan bisa membuahkan hasil positif dalam upaya membangun kembali perekonomian daerah. “Salah satu contoh gebrakan pemerintah yakni Festival Pesona Selat Lembeh ( FPSL) yang sudah masuk dalam 100 calender event nasional,” beber Lomban.

Ia, berharap lansia yang tergabung dalam kelompok fungsional lansia GMIM Rayon I Bitung mampu mengarahkan anak dan cucu untuk menjadi keluarga yang berkualitas. “Saya percaya dengan bimbingan dari para lansia, maka generasi penerus akan memiliki arahan yang lebih jelas dalam membangun Kota Bitung yang kita cintai,” pungkasnya.

Hadir pula, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan, Asisten I Oktavianus Tumundo, Asisten III Youke Senduk beserta jajaran KPD, Ketua Lansia GMIM Rayon I Bitung Marthen Sumual beserta pengurus dan seluruh lansia GMIM Rayon I Bitung.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020